Senin, 08 Oktober 2012

Sejuta manfaat dau sirsak

Manfaat daun sirsak sudah dikenal sejak dahulu, tapi mungkin ada sebagian orang yang masih belum mengetahui manfaat daun sirsak ini. Daun sirsak bahkan biasanya hanya dianggap biasa saja oleh kebanyakan masyarakat. Perlunya pengetahuan tentang daun sirsak ini yang ternyata tidak hanya sebagai daun biasa saja. Banyak kandungan yang terdapat dalam daun sirsak ini.


Buah sirsak memang menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Telah banyak diketahui bahwa buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung dalam buah yang banyak ditemui di negara Tropis ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak yang banyak. Tapi ternyata pemanfaatannya hanya sebatas pada buahnya saja, ini karena kurangnya pengetahuan tetang manfaat daun sirsak.

Daun sirsak ternyata mengandung banyak manfaat untuk bahan pengobatan herbal, dan untuk menjaga kondisi tubuh. Dibalik manfaatnya tersebut ternyata tak lepas dari kandungannya yang banyak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, bisa sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar